Tip Menyolder IC pada laptop yang mati total

Perlu diketahui yang saya solder ini adalah IC Control yang berpungsi menjalankan semua modul2 yang terdapat pada mainboard.

Tentunya IC control mendapat perintah yang dicatat pada BIOS / IC Bios agar semua modul berpungsi sebagai mana mestinya.

IC bios juga telah tercatat pengaturan gerbang gerbang tegangan yang akan dibuka dan mana yang akan ditutup,dan mengatur chip2 kecil yang berfungsi membagi tegangan di setiap sircuitnya dan distabilkan oleh banyak sekali condensator.


Keterangan diatas tentunya barus langkah penyalahan pertama waktu sebelun masuk windows,dan apa bila sudah masuk ke OPERAting SYSTEM maka selanjutnya diambil alih oleh Windows untuk semua operasi SYSTEM tersebut selanjutnya di ambil alih oleh si pemakai sesuai dengan kebutukan yang USER butuhkan.

Kembali ke JUDUL cara menyolder IC CONTROL harus berhati2 dikarenakan bentuk kaki yang banyak dan sangat kecil2.

Sebelum kita lakukan penyolderan tentunya kita berikan Plug agar timah dapat menyatu dengan kawat/kaki2 IC.Plug itu sendiri yang berbentuk cair kalau dulu dikenal dengan SIONGKA SOLDER akan tetapi sekarang dikenal dengan PASTA SOLder

Apabila semua telah dilimuri PLUG solder beri timah kaki2nya hingga timah bersatu dengan mainoard dan bila ada yang menyatu timahnya dari kaki satu dengan yang lain coba pisahkanyang tentunya para tehknisi telah mengetahuinya.

Dan apa bila semua timah sudah terlihat rata blower untuk meyakinkan si kaki IC telah menyatu dengan mainboard,

Dan setelah itu selesai sudah tehknik penyolderan IC CONTROL yang berada terdapat di dalam mainboard laptop,dan untuk menyakinkan lagi gunakan kaca pembesar agar terlihat kaki2  IC kalau memang sudah tidak ada yang menempel dengan kaki yang lain.

Demikian infonya semoaga bermanfaat,.....
www.laptopmatitotal.com. Powered by Blogger.