ERROR FAN IBM ThinkPad X41

Keterangan ERROR FAN IBM ThinkPad X41 dan yang lainnya untuk sekelas IBM kemungkinan memang terjadi karena FAN  yang kurang baik/maksimalnya fungsi sebagai pembuang udara panas yang dihasilkan oleh PROSESOR dan CHIPSET hal hasil si laptop membaca kalau kipas yang berada didalamnya bekerja kurang baik.

Dikarenakan si FAN tersebut memfunyai sensor pembaca kecepatan rotor kalau yang tidak salah counter rotari.


Seperti halnya alat pendingin ruangan yang didalamnya FAN nya terdapat juga sensor gerak yang mengontrol speed FAN


Bagusnya lagi laptop ini memberitahu apa bila Fan tersebut tidak berfungsi dengan baik yang dapat berakibat parah apa bila si pemakai tidak menyadarinya.

Laptop seperti ini memang terkenal handal di banding dengan merk lain dikarenakan pada jaman dahulu bisa dikira dengan jaman sekarang,dan ada yang mengatakan 1 : 5  degan merek sekarang.

Sulusinya bila terjadi ERROR FAN pada laptop IBM ThinkPad Coba bersihkan Fannya yang tentunya hares dengan Tehknisi yang berpengalamn dibidangnya atau bisa di bilang HD SERVICE nya dah.

akan  tetapi mesti dilakukukan pemeriksaan dulu maksudnya apakah kipas bisa di servis apa tidak,tentunya harus dilakukan pemeriksaan terlebih dahulu baru kita mengetahui hasilnya,......

jadi bila terdapat keterangan FAN ERROR  ya coba saja ke Hd service aja   ,......

semoga bermanfaat .......salam,....

www.laptopmatitotal.com. Powered by Blogger.